YORKSHIRE CANARY

yorkshire canary
     Yorkshire Canary, inilah salah satu jenis burung kenari yang akhir-akhir ini sedang banyak dicari para breeder burung kenari. Hal ini berkaitan dengan sedang naik daunnya anakan F1 dari burung ini, (mengenai istilah F pada kenari akan saya post secara terpisah). Pantas saja bila akhir-akhir ini harga untuk burung kenari yorkshire di Bandung melambung tinggi, tercatat untuk harga kenari yorkshire impor per oktober kemarin berkisar 4jt - 4,5jt untuk yang baru masuk. Ini artinya untuk burung kenari yorkshire yang sudah melalui proses karantina akan lebih mahal dari itu.

     Burung ini dikembangkan sebagai “type canary” dan merupakan hasil persilangan burung kenari lancashire dan burung kenari belgia. Bentuk Yorkshire Canary terkadang digambarkan seperti wortel yang terbalik. Burung ini selalu berdiri tegak, dengan kaki panjang, sayap terkesan pendek dan mengepit sehingga terkesan garang dan kharismatik. Burung yang oleh orang Eropa sering disebut “The Guardsman” atau “Gentleman of the Fancy” ini memiliki panjang kira-kira 16 cm.

     Sebagai salah satu burung kenari impor, kenari yorkshire memerlukan penangan khusus yang sedikit berbeda dengan cara perawatan kenari-kenari lokal hasil ternakan kita.  Mulai dari pemberian makan, penjemuran dan hal-hal lainnya tidak bisa kita seragamkan dengan perlakuan pada jenis-jenis kenari lokal. Misalnya pada saat penjemuran, kenari ini tidak terlalu tahan cuaca panas maka sebaiknya penjemuran dilakukan kurang lebih setengah jam saja yaitu antara jam 7 sampai jam 8 pagi. Untuk pemberian makan, mau tidak mau kita harus memberikan pakan untuk kenari impor jangan menggunakan pakan kenari kiloan yang banyak dijual di pasaran.

Demikianlah sekilas mengenai burung kenari yorkshire, semoga bermanfaat walau hanya sedikit. Terima kasih atas kunjungan anda ke blog sederhana ini.
Salam Kenari Mania

comment 0 komentar:

Posting Komentar

Delete this element to display blogger navbar

 
© EL' Canarian | Design by Blog template in collaboration with Concert Tickets, and Menopause symptoms
Powered by Blogger