Tehnik Penetasan Telur Kenari

anakan kenari merah
Tips dari baraya KMB untuk meningkatkan kesempatan anakan kenari menetas dan hidup semua dari telor pertama sampe yang terakhir, karena kebanyakan yang para peternak kenari alami jika indukan bertelor 5 samai 6 butir dan menetas semua hasil nya tetap saja telor 4-5-6 biasa nya mati tergencet sama telor yang 1-3 yang telah lebih dulu menetas dan membesar sehingga ketika telor 4-5-6 menetas tingkat hidup nya sangat minim karena perbedaan tubuh yang tidak seimbang sehingga kebanyakan telor 4-5-6 walaupun menetas pasti mati tergencet saudaranya yang terlebih dahulu menetas dan membesar. Berikut ini tipsnya :

1.Siapkan sarang cadangan di lapisi dengan tisu atau serat lembut.

2.ambil telor yg pertama keluar lalu simpan di tempat yg di sediakan.

3.gantikan telor pertama yg di ambil dengan telor yg sudah tidak menetas.

4.ulangi langkah 2 dan ke 3 sampai telor terakhir keluar atau sampai indukan besok nya tidak bertelor lagi.

5.ambil semua telor palsu lalu masukan semua telor kenari yg asli ke sarang nya pada saat kita tau si indukan sudah tidak bertelor lagi.

Pengambilan telor di sarankan sebisa mungkin ketika indukan baru saja bertelor atau sepagi mungkin sebelum matahari terbit.

Penyimpanan telor yg di ambil dri telor pertama sampai yg terakhir harus di dalam box/sangkar si indukan berada supaya suhu nya tidak berubah.

Hitungan 14 hari pengeraman di mulai setelah kita menyimpan kembali semua telor.

Tips ini telah dicoba oleh baraya KMB tersebut dan alhasil alhamdulillah yang bertelor sampe 5-6 butir pun kalo menetas semua anakan bisa bertahan hidup semua karena menetas berbarengan dan pemberian pakan dari indukan nya pun bisa merata...silahkan mencoba dan semoga berhasil ...kita hanya berusaha tapi ALLAH yg menentukan.

Demikian Tips Penetasan Telur Kenari ini, semoga bermanfaat untuk kita semua. Namun jika anda merasa ragu ataupun punya tips sendiri silahkan abaikan tips ini. terima kasih.

comment 0 komentar:

Posting Komentar

Delete this element to display blogger navbar

 
© EL' Canarian | Design by Blog template in collaboration with Concert Tickets, and Menopause symptoms
Powered by Blogger